Minggu, 09 Oktober 2011

Digital Culture (Budaya Digital)

Menurut saya, budaya digital itu dapat diartikan sebagai budaya moderen. maksudnya budaya moderen itu yaitu budaya yang didalamnya telah menggabungan anatara teknologi dengan dunia maya atau yang lebih kita kenal dengan sebutan internet.

Pada saat ini kata kata internet sudah tidak asing lagi di kuping semua orang, mulai dari anak anak sampai orang tua tau apa itu yang dimaksud dengan internet.

Internet merupakan kependekan dari (interconnected-networking) yang berarti sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Manakala Internet (huruf 'I' besar) ialah sistem komputer umum, yang berhubung secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol). Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet.

Setelah kita mengetahui apa itu budaya digital, sekarang saatnya untuk memperluas pengetahuan yaitu dengan membahas tentang budaya digital dalam kehidupan sosial.

Dalam kehidapan kita sehari-hari, sudah banyak aktifitas-aktifitas atau kegiatan yang sudah terganti oleh teknologi. seperti, membaca berita yang dulu masih menggunakan koran sekarang sudah membaca berita melalui internet, yang dulu mendengarkan lagu menggunakan radio sekarang sudah bisa mendengarkan lagu di internet bahkan sekaligus melihat video clipnya di internet, yang dulu main game sebut saja permainan catur secara manual sekarang sudah bermain catur secara online di internet, dan aktifitas aktifitas lainnya yang sekarang bisa di lakukan menggunakan internet.

Jadi dapat di simpulkan bahwa budaya digital dalam kehidupan sosial telah mempermudah segala aktifitas yang kita lakukan sehari-hari.


refernsi di ambil dari : http://id.wikipedia.org/wiki/Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar